Konsep Penting Matematika SD, SMP, SMA

Bookmark and Share
Kumpulan Soal Ulangan SD/MI, SMP, SMA
Bertemu lagi dengan Kumpulansoalulangan.blogspot.com. kali ini ane mau berbagi atau sharing ilmu, kebetulan ane baca-baca diperpustaakaan, dan menemukan satu buah buku yang lumayan bagus untuk di-share di sini.
Buku ini membahas tentak trik trik matematika, Semua postingan yang berhubungan dengan buku ini saya sematkan pada tag konsep matematika dan Trik Matematika, karena ada beberapa kajian yang akan dibahas, sebaiknya saya akan memposting perkajian atau perpostingan aja ya, supaya tidak terlalu panjang pada setiap postingan, lho ko gitu agan?, ya katanya sih supaya robot mbah google mudah untuk menggerayangi blog ane.
oke, konsep yang pertama adalah:
  1. Bahwa angka dapat dijumlahkan dalam berbagai susunan
    • kamu dapat menjumlahkan beberapa angka dalam berbagai susunan dengan hasil yang sama. nah sebagai contoh, penjumlahan 32 + 9 + 66 dapat ditulis 66 + 32 + 19, atau dengan empat cara lainnya dan masih mendapatkan hasil yang sama yaitu 117.
  2. Jurus jurus yang berbeda untuk menunjukan angka yang sama
    • Ada beberapa jurus tertentu dalam menuliskan angka tanpa mengubah nilainya, mari kita ambil angka 58. angka ini dapat ditulis menjadi 58.0; 58.00 dan seterusnya, serta nilainya masih tetap 58. Angka ini juga dapat ditulis 058; 0058, dan seterusnya. Nilainya masih tetap sama 58. (namun demikian kita tidak biasa angka 58 ditulis 058 dan 0058.
Nah ini baru dua konsep yang saya tulis, yang lainnya ada disini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar