Pertanyaan yang Paling Sering Di Ajukan dalam SNMPTN Tulis 2012

Bookmark and Share
Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Dalam SNMPTN Tertulis 2012, dari Twitter Resmi SNMPTN 2012, beberapa pertanyaan yg sering di tanyakan oleh calon peserta SNMPTN Tertulis 2012. Di share oleh Ghina Hamidah di facebook grup SNMPTN 2012  kita. Yang belum bergabung, silahkan klik DI SINI.

Q:pendaftaran untuk jalur tulis SNMPTN nya mulai tgl brp min? soalnya mau buka laman tp lg bermasalah lamannya.. makasih
A: Pembayaran dan pendaftaran ujian tertulis dibuka mulai tanggal 10 Mei 2012.

Q: untuk alumni pendaftran onlinenya dibatasi tidak tanggalnya?
A: tidak.

Q:Admin mohon di jawab untuk Pembayaran SNMPTN ke mandiri khususnya alumni itu di batasi atau tidak? terimkasih mohon di jawab
A:Tidak

Q:min, buat alumni apakah wktu pendaftaranny berbeda dgn yg lain?
A: tidak, sama saja.

Q: terus min, setelah daftar ke web dan sudah selesai pndaftrn, apa harus ke univnya u/ menyerahkan persyaratan2 tertentu?
A: tidak perlu.

Q: Jadi bagi yang mengikuti jalur ungangan dengan bidikmisi, bisa mendaftar setelah tanggal 28 mei ?
A: ya, betul.

Q:apakah lokasi ujian tulis harus ada salah 1 jurusan yang dipilh di lokasi tersebut?
A:ya, seperti persyaratan wilayah yang ada di laman Snmptn.

Q: saya mau tanya kalo ikut snmptn tulis terus milih ptn UNS dan UIN itu tesnya beda hari apa bentrok??
A:tesnya hanya di satu tempat, tanggal 12 dan 13 juni 2012 untuk ujian tulis.

Q: jika kita tes SNMPTN tertulis di suatu PTN apakah pilihan pertama harus dari PTN tersebut atau bisa memilih dari daerah lain?
A: dapat di pilihan kedua, tp salah satu pilihan prodi harus dari PTN yang berada dlm 1 Wilayah dgn tempat anda mengikuti ujian.

Q:min, kalo ikutan jalur undangan, daftar snmptn tulisnya boleh sebelum pengumuman undangan ga? atau harus sesudah pengumuman?
A: boleh sebelumnya, kecuali jika mengikuti jalur undangan dengan bidikmisi maka harus menunggu hasil jalur undangan

Q:permisi... kan utk dapat PIN kita hrus byar dlu, bayarnya ke mana? terus apa setelah kita bisa langsung daftar secara online?
A: peserta membayar biaya ujian melalui Loket/ATM/Internet/SMS Banking Bank Mandiri.

Q: min, sya di bndung, kalo milih jurusan dua"nya di ugm/ di luar wilayah boleh ga? tesnya harus di jogja?
A: ya seperti itu jika kedua2nya di luar wilayah anda.

Q:kapan diumumkan diterima tidak nya lewat jalur undangan
A: Pengumuman Hasil Seleksi undangan : 28 Mei 2012 pukul 18.00 WIB

Q:Admin Mohon di jawab : Background Photo Alumni dgn Angkatan sekarang Warna nya apa ya atau boleh warna apa sajah atau dibedakan?
A:ketentuan pas foto nanti ada penjelasan dalam halaman entry data.

Q: min berarti daftarnya nunggu pengumuman yg undangan ya?
A: ya, untuk yg mengikuti jalur undangan dengan Bidikmisi, jika tidak diterima undangan dapat menggunakan KAP dan PIN lama.

Q:min, kalo kelompok IPA pilih bidang study nya mesti 1 dr daerah tempat ujian trus 1 lgi boleh dari daerah lain ya? thx b4
A: ya sesuai persyaratan wilayah di laman Snmptn.

Q:mau tanya dong. kan aku ikut snmptn undangan, nah sebelum pengumuman boleh gak sih aku daftar snmptn tertulis?
A: boleh jika bukan peserta Bidikmisi.

Q:kalo kita dari program ipa , trus kita mau pilih jurusannya ips semua , apa kita harus ambil ipc apa ips aja ? Tks
A:dapat mengambil IPS saja.

Q: tes keterampilan itu hanya untuk jurusan tertentu atau semua jurusan?
A:hanya untuk jurusan tertentu.



Sumber : Ghina Hamidah
Oleh : Ardhi Sukses

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar