Teknologi canggih Robot HRP-2

Bookmark and Share





HRP-2 adalah platform robot terakhir untuk Proyek Robotika Humanoid yang dipimpin oleh Science Manufaktur dan Technology Center (MSTC), proyek ini disponsori oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) melalui Energi Baru dan Teknologi Organisasi Pengembangan Industri (NEDO ).

Sistem robot total dirancang dan diintegrasikan oleh Kawada Industries, Inc bersama dengan Research Group Humanoid dari National Institute of Advanced Industri Sains dan Teknologi (AIST). Yaskawa Electric Corporation menyediakan desain konsep awal untuk lengan dan AIST 3D Vision Research Group dan Shimizu Corporation menyediakan sistem visi.

Tinggi HRP-2 adalah 154 cm dan massanya adalah 58 kg, termasuk baterai. ia memiliki 30 derajat kebebasan (DOF) termasuk dua DOF untuk pinggul. Sendi selangkangan kantilever memungkinkan untuk berjalan di area terbatas dan mampu berdiri setelah terjatuh. Kemasan sistem yang sangat kompak listrik Its memungkinkan ia untuk mampu membawa "ransel" yang umum digunakan pada robot humanoid lain.

Ketinggian, massa, dan DOF dari robot versi baru ini sama dengan HRP-2P yang dahulu dirilis pada Maret 2 tahun silam. Berikut adalah beberapa fitur telah ditingkatkan dalam model terbaru.

Peningkatan Kinerja: Cooling sistem yang tergabung dalam aktuator kaki memungkinkan ditingkatkan daya tahan melangkah terus menerus. Kaki ini dirancang untuk berjalan pada permukaan yang tidak rata. Link dan kekakuan aksial secara signifikan ditingkatkan untuk meningkatkan gerak berjalan dan kinerja operasional.

Peningkatan Reliabilitas: kebisingan perangkat Listrik berkurang untuk meningkatkan kehandalan sistem. Sistem pendingin dipasang di kedua komputer dan sistem aktuator drive untuk meningkatkan kontrol suhu.
Upgrade ukuran kompak: memanfaatkan Listrik dibuat menjadi IC dan tempat baterai yang dirancang khusus dikembangkan untuk membuat batang tubuh bahkan lebih kompak.

CEK VIDEO NYA DI BAWAH GAN..!!

video

Penampilan eksternal dari HRP-2 ini dirancang oleh Mr Yutaka Izubuchi, seorang desainer animasi mekanik terkenal dengan robot-nya yang muncul dalam anime Jepang, termasuk yang terkenal "PATLABOR." Mr Izubuchi juga bernama HRP-2 "Promet."

Sementara itu, Kawada Industries akan mulai menyewa HRP-2 sebagai robot humanoid R & platform D. Internal API untuk HRP-2 ini diharapkan akan terbuka untuk umum dan penggunanya akan dapat mengembangkan perangkat lunak mereka sendiri. Hal ini diantisipasi bahwa HRP-2 akan sangat meningkatkan kegiatan penelitian teknologi robot humanoid.

ARTIKEL SERBA SERBI
ARTIKEL PENDIDIKAN LAINNYA
ARTIKEL TUTORIAL BLOG LAINNYA
Cara Mengukur Kekuatan Keyword 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar