ReactOS Alternatif Pengganti Untuk Windows XP

Bookmark and Share



Ketika menunggu peluncuran dari Windows 8 versi Beta pada akhir bulan ini tentunya banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai nasib dari versi Windows sebelumnya. Diketahui bahwa pada tahun 2014 mendatang dukungan untuk Windows XP akan dihentikan. Hal ini mengindikasikan bahwa tidak akan ada lagi update perbaikan untuk versi Windows lama tersebut. Selain itu, Windows 8 juga tampaknya tidak akan memberikan dukungan untuk model XP, dimana Windows tersebut banyak sekali digunakan di seluruh dunia.

Bagi Teknokerz yang tidak ingin berganti menjadi Windows 8 kini terdapat alternatif. Telah hadir OS yang dikembangkan oleh pengembang asal Rusia yang amat mirip dengan Windows NT/XP, bernama ReactOS.

Dalam situs mereka, ReactOS digambarkan sebagai OS yang bersifat open-source dan gratis digunakan, berbasiskan pada Windows NT dimana mendukung aplikasi serta driver yang sudah tersedia. Sayangnya OS baru ini masih dalam tahap pengembangan, dan dijanjikan akan juga kompatibel dengan software dan hardware dari Windows XP.

Tampaknya ReactOS ini akan menjadi alternatif yang cukup menarik untuk menggantikan OS yang dukungannya akan dihentikan kurang dari 2 tahun lagi.

Jika ingin lenih mengenal tentang ReactOS ini silahkan berkunjung di situs resminya pada link berikut ini :
http://www.reactos.org/id/about.html 
     
     ARTIKEL LAINNYA

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar