Calon Mahasiswa PAUD FKIP Universitas Lampung Mulai Tahun 2012 Diseleksi Melalui SNMPTN

Bookmark and Share
Calon mahasiswa  Program Pendidikan  Anak Usia Dini  (PAUD ) Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) Universitas Lampung  (Unila) mulai 2012 akan diseleksi melalui seleksi  nasional  masuk perguruan tinggi  negeri  (SNMPTN). "Untuk tahun ini kuota penerimaan  mahasiswa  Unila  bertambah karena adanya program studi baru, yakni Program  Studi  PAUD  di FKIP Unila ," kata Pembantu Rektor I Unila , Hasriadi Mat Akin, yang juga ketua panitia  lokal SNMPTN  diruang kerjanya, Kamis (26/1).

Hasriadi juga menyatakan untuk tahun ini Unila  akan menerima 100 mahasiswa  untuk pendidikan PAUD  dan 150 mahasiswa  program  pendidikan  kedokteran . "Sebelumnya kuota  mahasiswa kedokteran  100 orang. Dengan adanya program studi  PAUD  dan bertambahnya kuota mahasiswa kedokteran , tahun ini kuota kami bertambah 150 orang dengan jumlah total yang diterima sekitar 4.100 orang," tambahnya.
SNMPTN  PAUD   SNMPTN  PAUD SNMPTN  PAUD SNMPTN  PAUD   
Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 persen akan diambil melalui SNMPTN  jalur undangan, 40 persen akan diambil melalui SNMPTN  jalur tulis. Sisanya akan diperoleh melalui penerimaan bibit unggul daerah, perluasan akses pendidikan , dan ujian masuk lokal .
SNMPTN   PAUD     SNMPTN  PAUD SNMPTN  PAUD SNMPTN  PAUD 
Secara terpisah, Dekan FKIP Unila , Bujang Rahman menjelaskan meskipun baru pertama kalinya menerima mahasiswa dari jalur SNMPTN , Program Studi PAUD  FKIP Unila  telah memasuki tahun yang kedua, tetapi penerimaan mahasiswanya baru bersifat lokal. "Tahun lalu belum kami sertakan dalam jalur SNMPTN  karena keterlambatan keluarnya surat keputusan (SK). Namun, saat ini SK  dari Direktorat  Pendidikan Tinggi  (Dikti) sudah keluar, makanya baru dilakukan penerimaan melalui SNMPTN  tahun ini," ujar Bujang.
SNMPTN   PAUD       SNMPTN   PAUD   SNMPTN   PAUD    SNMPTN   PAUD          
Ia mengatakan, karena masih bersifat lokal, peminat tahun lalu belumlah terlalu ketat seperti program studi FKIP  lainnya. "Tahun lalu kami terima 60 mahasiswa dengan tingkat persaingan 1:2," kata Bujang. Namun, setelah dibukanya sistem penerimaan melalui jalur SNMPTN , Bujang yakin peminat program studi ini juga akan cukup tinggi. "Melihat tren yang ada saat ini semua program studi di FKIP  termasuk ketat semua," kata dia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar