Cara Mengirimkan File Lampiran Melalui Email

Bookmark and Share
Salam sejahtera adik-adik sekalian.
Langsung saja ke pokok permasalahannya.

Sesuai dengan pengalaman, dan mungkin beberapa dari kalian akan menganggap hal ini adalah sepele atau masalah kecil. Namun untuk lebih mengketatkan dan memberikan informasi sehubungan dengan lembar jawaban try out facebook yang akan kamu kirimkan nantinya berupa file word ke email kami, admin yang akan memeriksa.

Maka untuk memudahkan itu semua, dibuatlah suatu panduan khusus bagaimana sih cara mengirimkan lampiran yang benar melalui email. Khususnya pengguna jasa google mail (etc. gmail) dan yahoo mail (etc : yahooo.co.id, yahoo.com, ymail ).

Nah, dengan ini, diharapkan jawaban dari adik2 peserta tidak lagi berserakan. Tidak ada lagi yang mengirim jawaban aja, g' pake lampiran, ada juga yang ngirim lewat facebook. Karena sudah dikomunikasikan dengan baik, maka di harapkan tidak terjadi lagi.

Oke., langsung saja.
Sebelum masuk ke tata cara pengiriman, PERLU DAN SANGAT PERLU DI INGAT...!!!
Ganti nama file microsoft word "LEMBAR JAWABAN" (dengan NOMOR PESERTA KAMU)

Cara menggantikannya, kamu bisa klik kanan pada file, lalu klik kiri RENAME. Ganti nama filenya. Selesai.

Setelah nama tersebut diubah, kita masuk ke cara pengiriman filenya.
Pertama melalui gmail :
Keterangan :
  1. Di sebelah kiri, klik kotak TULIS untuk memulai pengiriman file baru
  2. Lampirkan berkas, untuk selanjutnya, setelah kamu klik, akan ada kotak dialog yang akan menanyakan file mana yang akan kamu masukkan. Ingat tempat penyimpanannya. Juga nama filenya harus sudah diganti
  3. Catatan kamu., terserah deh mau di isi apa. Komment kamu juga boleh..
  4. Ini dia yang paling penting. Alamat kirimnya ke ardhi04.sukses@gmail.com
  5. Terakhir, klik kotak KIRIM.
  6. SELESAI dan tunggu hasilnya di facebook try out kita...


Kedua, melalui yahoo mail. Kebetulan yang saya gunakan berakhiran .co.id :

Keterangan :
  1. Di sebelah kiri, klik kotak Tulis Pesan untuk memulai pengiriman file baru
  2. Catatan kamu., terserah deh mau di isi apa. Comment kamu juga boleh..
  3. Lampiran, (Setelah di klik, muncul di bawahnya lampirkan file). Untuk selanjutnya, setelah kamu klik, akan ada kotak dialog yang akan menanyakan file mana yang akan kamu masukkan. Ingat tempat penyimpanannya. Juga nama filenya harus sudah diganti
  4. Judul, tidak terlalu penting. Isi aja try out Facebook
  5. Ini dia yang paling penting. Alamat kirimnya ke ardhi04.sukses@gmail.com
  6. Terakhir, klik kotak Kirim.
  7. SELESAI dan tunggu hasilnya di facebook try out kita...

Oke..oke..
Sekian dulu postingannya.
Jika ada yang ingin di tanyakan, langsung comment di bawah ya. Jangan nanya, sebelum bener2 di pahami.
Banyak tu yang kek gitu. Padahal uda di kasi tahu sejelas-jelasnya, masih ada juga yang melakukan pemborosan pertanyaan.

See next time.
Keep share n keep spirit.!!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar